Lazismu dan TAZKIA Kembangkan SDM Ekonomi Syariah

Jumat, 17 Februari 2012



Jakarta (12/9/2011). Pengembangan ekonomi syariah di Indonesia tak lepas dari peran sumber daya manusia yang ada selama ini. Dengan sedikitnya jumlah SDM yang ada selama ini—menjadikan pengembangan industri keuangan syariah melambat. Hal inilah yang tak diinginkan oleh Sekolah Tinggi Ekonomi Islam TAZKIA, untuk mengembangkkannya ia bersama LAZIS –Muhammadiyah menjalin kerjasama dalam memanfaatkan dana zakat untuk pengembangan SDM ekonomi Islam.

Ketua TAZKIA, Syafii Antonio menuturkan, kerjasamasa dengan LAZIS Muhammadiyah sangt strategis dimana kedua belah pihak sama-sama mengembangkan potensi ekonomi syariah. Dengan adanya program tersebut, ia menyakini bahwa industri keuangan syariah akan selalu memanfaatkan lembaga tersebut dalam menyalurkan zakatnya.

“Inilah multi efek dari kerjasama tersebut,”terangnya.

Sementara Direktur Eksekutif LAZISMU, Izzul Muslimin menuturkan pemanfaatan kerjasama dengan TAZKIA bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang tidak mampu dan memiliki keinginan belajar ekonomi syariah di TAZKIA, berupa keringan biaya kuliah atau bebas biaya.

“Dengan demikian akan memacu semangat mereka untuk belajar ekonomi syariah lebih berkualitas,”paparnya

Kemudian juga Izzul menjelaskan, kerjasama itu bisa dimanfaatkan kepada generasi muda Muhammadiyah untuk mengembangkan ekonomi syariah. Apalagi Muhammadiyah saat ini memilik kemiteraan dengan perbankan syariah dan banyak memiliki badan amal usaha muhammadiyah berupa Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS).





KEMBALI KE MENU




Kritik dan saran | Email : foreksunisma@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Forum Ekonomi Syariah © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions