IBFI-AIF Seminar Internasional Keuangan Islam

Jumat, 17 Februari 2012



Jakarta (24/9/2011)- Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi modal penting bagi perkembangan industri keuangan Islam, terlebih dalam menghadapi tren keuangan global. Oleh karena itu, Banking Finance Indonesia (IBFI) Trisakti bekerjasama dengan Asian Institute of Finance (AIF) Malaysia menggelar seminar internasional keuangan Islam bertajuk "Islamic Finance : Towards Achieving Greater Financial Inclusion", pada hari Kamis (22/9/2011), di Jakarta.

Seminar tersebut adalah upaya yang kedua lembaga pendidikan dari dua negara, Indonesia dan Malayasia agar "cakrawala" keuangan Islam di Indonesia dapat terbuka luas. Seminar ini sendiri diharapkan juga dapat memberikan wacana baru dan menjadi ajang saling tukar pengalaman serta pemikiran terkait dunia keuangan Islam di negeri ini.

Direktur IBFI Trisakti, Prof. Sofyan Safri Harahap menuturkan bahwa untuk menghadapi keuangan dunia yang semakin kompleks, maka diperlukan sebuah sistem yang dapat keluar dari sebuah krisis. "Seminar ini merupakan ajang untuk menjawab tren keuangan dunia yang tidak menentu," ujarnya seperti dikutip dari siaran pers yang pkesinteraktif.com terima.

Seminar tersebut menghadirkan beberapa pembicara yang sangat berkompeten di bidangnya. Hadir sebagai pembicara Dr. Asyraf Wajdi Dusuki Head Research Affairs International Shari`ah Research Academy for Islamic Finance (ISRA), Malaysia, Badlisyah Abdul Ghani Executive Director & CEO CIMB Islamic, Malaysia, Rizqullah Direktur Utama BNI Syariah, Indra W. Supriadi Chairman of Sahabat UKM-Sampoerna Microfinance, Benny Witjaksono, Direktur Utama Bank Mega Syariah, dan Saat Suharto, Chairman of Permodalan BMT Ventura.





KEMBALI KE MENU




Kritik dan saran | Email : foreksunisma@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Forum Ekonomi Syariah © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions