Baznas-MUI Luncurkan Buku Himpunan Fatwa Zakat

Sabtu, 18 Februari 2012



Jakarta, (25/8/2011) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) meluncurkan buku Himpunan Fatwa Zakat MUI. Buku yang berisi kumpulan fatwa zakat dari tahun 1982 sampai dengan 2011 ini, diluncurkan di Kantor MUI Jl. Proklamasi No. 51 Jakarta, Rabu (24/8/2011) sore.

Ketua Umum Baznas, Prof.Dr.KH Didin Hafidhuddin mengatakan, penerbitan buku ini merupakan salah satu langkah sosialisasi zakat dan untuk memperkokoh landasan bagi pengelola zakat di Indonesia. Diharapkan buku ini manjadi rujukan bagi lembaga-lembaga amil zakat dalam mengelola zakat.
“Kehadiran buku ini bisa menjadi rujukan bagi lembaga-lembaga amil zakat dalam menghimpun, mengelola dan mendistribusikan dana zakat. Serta menjadi sarana edukasi bagi masyarakat tentang zakat.” Ujarnya.

Sementara itu , Ketua Komisi Fatwa MUI, Prof.Dr. H. Hasanudin mengungkapkan dengan adanya buku himpunan fatwa zakat ini, diharapkan lembaga-lembaga amil zakat mempunyai suatu kepastian agar ketika menjalankan tugasnya tidak melanggar ketentuan-ketentuan syariah.

“Di sinilah pentingnya peran fatwa Majelis Ulama Indonesia, terkait dengan berbagai aspek pengumpulan maupun penyaluran zakat. Sehingga zakat yang terkumpul benar-benar tersalurkan sesuai dengan pedoman syariah,” tandasnya.





KEMBALI KE MENU




Kritik dan saran | Email : foreksunisma@gmail.com

1 komentar:

  1. assalamualaikum, apakah bukunya bisa dibeli?jika iya, apa bisa dibeli di toko buku?

    BalasHapus

 
Forum Ekonomi Syariah © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions