Bank Syariah Mau Berkembang, Konversi Dulu Bank BUMN

Jumat, 17 Februari 2012



Jakarta (27/10/2011) Meskipun perbankan syariah sudah banyak berdiri tapi bagi Ketua Umum Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) A.Riawan Amin belum merasa puas. Ia melihat pertumbuhan market share perbankan syariah masih jalan ditempat. Untuk meningkatkan share market perlu langkah strategis yaitu mengkonversi salah satu bank BUMN.

"Langkah itu saya yakin akan mempercepat berkembangnya," Ujarnya saat acara "Temu Bisnis Bank Syariah Mitra Usaha Anda", di Cirebon kemarin selasa, (25/10/2011).

Acara itu juga merupakan kerjasama antara Kantor Bank Indonesia Cirebon dengan ASBISINDO Wilayah Cirebon.

Selain itu, Riawan juga menambahkan, sistem perbankan yang berlaku untuk siapa saja, tidak hanya milik orang Islam tetapi milik semua manusia karena hakikatnya semua manusia menginginkan perlakuan yang sama, keadilan, keberkahan dll.

Sebagaimana juga riba tidak hanya dilarang dalam Alqur'an tetapi juga dalam kitab-kitab agama samawi lainnya .

Menurutnya kesempurnaan ekonomi syariah dalam perbankan syariah tidak akan berkembang signifikan tanpa dukungan real dari pemerintah. Maka itulah peran pemerintah sangat penting.





KEMBALI KE MENU




Kritik dan saran | Email : foreksunisma@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Forum Ekonomi Syariah © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions